Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Herring, Ikan yang Paling Banyak Dimakan di Dunia

Ikan Haring, Ikan yang Paling Banyak Dimakan di Dunia
via wikipedia.org

Menurut jawaban dari situs reference.com atas pertanyaan apa ikan yang paling banyak dimakan di dunia? Jawabannya adalah ikan herring, Ikan herring adalah ikan yang paling banyak dimakan di dunia. Namun, ikan yang paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat adalah tuna.

Berdasarkan artikel yang dimuat di wikipedia, Ikan herring adalah ikan pelagik kecil yang menjadi makanan bagi pemangsanya yang ukurannya lebih besar. Sebagian besar ikan herring tergolong dalam keluarga Clupeidae. Ikan herring sering bergerak dalam kawanan besar di sekitar bagian laut yang dangkal dan dekat pantai. Spesies ikan herring yang jumlahnya paling melimpah dan secara komersial keberadaannya penting adalah spesies herring yang termasuk ke dalam genus Clupea. Biasanya mereka hidup di perairan dengan iklim sedang dan dangkal di samudra pasifik utara dan atlantik utara serta lepas pantai barat dari Amerika Selatan. Selain itu ikan-ikan yang disebut herring juga bisa ditemukan di India, di Laut Arab, Samudera Hindia dan Teluk Benggala.


Tampaknya nama ikan herring terdengar begitu asing bagi orang Indonesia, setidaknya bagi telinga admin yang baru tahu ternyata ikan yang paling banyak dimakan di dunia adalah ikan herring dan sebelumnya admin belum pernah mendengar nama ikan itu. Jadinya meskipun ikan herring adalah ikan yang paling banyak dimakan di dunia tetapi ikan herring bukanlah ikan yang paling banyak dimakan di Indonesia.
Dalam sejarah perikanan laut di Eropa, ikan herring memainkan peranan penting. Ikan herring biasanya diasinkan, diasapkan, atau diasamkan.
Kunjungi:

Posting Komentar untuk "Ikan Herring, Ikan yang Paling Banyak Dimakan di Dunia"