Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Ikan Cupang

Ketika memelihara ikan cupang, kita harus tahu makanan apa yang cocok untuk ikan cupang. Untuk itu berikut admin sajikan informasi mengenai makanan-makanan ikan cupang. Makanan-makanan untuk ikan cupang berikut berupa hewan hidup yang berukuran kecil.

jentik nyamuk
Sumber gambar: wikimedia common

Jentik Nyamuk

Jentik nyamuk termasuk makanan favorit ikan cupang,tetapi jentik nyamuk cuma bisa dimakan oleh ikan cupang dewasa saja, anak-anak ikan cupang yang masih kecil tidak memakan jentik nyamuk. Jentik nyamuk mudah ditemukan di berbagai tempat yang ada air yang tergenang. Kita hanya perlu mencarinya. Dengan memakan jentik nyamuk, berarti ikan cupang juga bermanfaat karena bisa mengurangi populasi jentik nyamuk ataupun nyamuk. Kita tidak perlu menyimpan jentik nyamuk, karena itu malah dapat menimbulkan masalah. Berikan saja langsung kepada ikan cupang tanpa harus menyimpannya berlama-lama.

Kutu Air

Kutu air memiliki ukuran yang sangat kecil. Oleh sebab itu kutu air bisa digunakan sebagai makanan anak ikan cupang atau burayak. Kita bisa mendapatkan kutu air dari alam yaitu dari kali, waduk, serta tempat-tempat yang ada genangan airnya serta bersuhu sejuk.

Cacing Sutera

Cacing ini berwarna merah kecoklatan dan bentuknya seperti rambut yang berupa gumpalan. Kita bisa mencari ikan cacing sutera dari alam atau membelinya di pedagang ikan hias.

Demikianlah informasi mengenai makanan-makanan ikan cupang. Sebenarnya masih ada lagi makanan-makanan lain untuk ikan cupang.

Kunjungi:

Posting Komentar untuk "Makanan Ikan Cupang"